Penyakit populer di Indonesia kleptomania syndrome



Kleptomania syndrome 
Adalah suatu penyakit yang muncul karena kelainan hormon pada otak manusia. Bagi penderita nya mereka sangat sulit mengendalikan dirinya untuk tidak mengambil barang milik orang lain. Dalam beberapa kasus penderita tidak menyadari bahwa hal tersebut adalah bentuk pencurian.


Pada saat mencuri si penderita akan merasa senang sekali atau ada kepuasan tersendiri bagi si penderita nya, karena bisa mendapatkan suatu barang yang di inginkan nya.
Penderita penyakit ini bisa di bedakan dari pencuri yang biasanya,

jika si Pencuri biasa biasanya mengincar barang tersebut untuk di jual dan hasilkan uang,
kalau si penderita kleptomania syndrome ini biasanya mencuri barang barang yang tidak begitu berharga (spele) seperti :tisue, penjepit rambut, peniti, sisir dan lain lain.
Sebelum melakukan pencurian atau pengutilan biasa nya si penderita mengalami tekanan dan tegangan yang luar biasa.

Namun biasanya si penderita juga merasa malu dan menyesal setelah pengutilan itu di lakukan meskipun pada dasar nya si penderita ini mampu untuk membeli barang tersebut.
Meski demikian kejadian pencurian atau pengutilan itu pasti akan terjadi lagi layaknya lingkaran setan yang terus menghantui pemikiran di otak kita.

Berikut ciri ciri si penderita kleptomania syndrome :

  1. Memiliki dorongan yang sangat kuat dan susah di tolak(kontrol)  untuk Bisa memiliki barang tersebut, 
  2. Merasakan ketegangan yang luar biasa sebelum melakukan pencurian 
  3. Merasakan kesenangan dan kepuasan Ketika barang yang di inginkan nya sudah di dapat kan
  4. Merasa sangat malu dan Rasa bersalah setelah pengutilan itu terjadi. 
  5. Orang kleptomania mencuri bukan untuk kepentingan pribadi atau balas dendam, melainkan karena  dorongan yang sangat sulit untuk di tolak sehingga timbul rangsangan untuk mencuri 

Sampai di sini pembahasan saya, apabila ada teman anda, kerabat atau saudara anda yang memiliki penyakit tersebut bisa di obati dengan cara terapi ke psikiater atau psikolog. Terapi ini harus di lakukan terus menerus sampai si penderita Bisa mengontrol dorongan yang memicu ke tindakan pencurian.

0 Response to "Penyakit populer di Indonesia kleptomania syndrome"

Post a Comment